blog

Kunjungan Studi Seru ke Sekertariat ASEAN

Hai kawan…

Di semester II ini kami siswa kelas VI sedang melakukan kunjungan studi ke ASEAN Secretariat. Mengapa ASEAN? karena ASEAN merupakan materi penting yang ada di pembelajaran kami. Kami mendapat banyak pengalaman baru dari kunjungan studi ini.

Mulai dari kedatangan yang disambut dengan ramah dan kami pun harus menunjukkan sikap sopan, kemudian kami diajak menuju ruang rapat para petinggi ASEAN lho, kawan… betapa serunya pengalaman kami.. awalnya kami ada rasa nervous tapi setelah mendapat penjelasan tentang sejarah ASEAN, kegiatan-kegiatan ASEAN, hingga kerja sama yang dijalin oleh ASEAN, kami pun mulai enjoy dan bisa menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh tim pemandu dari ASEAN.

Seusai dari ruang rapat, kami diajak untuk mengunjungi perpustakaan yang ada di satu sudut gedung ASEAN Secretariat. Tempatnya asli cozy banget buat baca, atau untuk dapat wifi gratis..hehehe…

Kegiatan kami diakhiri dengan berkunjung ke galeri ASEAN. Disini kita bisa membeli segala pernak-pernik tentang negara-negara yang tergabung di ASEAN. Beberapa dari kami juga membelinya karena harganya masih bersahabat dengan kantong kami…😁

Oiya, satu lagi kawan… tak ketinggalan sebelum meninggalkan gedung ASEAN Secretariat, kami sempatkan untuk berfoto bersama… lengkapnya bisa cek disini.

2 thoughts on “Kunjungan Studi Seru ke Sekertariat ASEAN”

    1. Prosedurnya:
      1. Telp ke sekretariat asean
      2. kirim surat by email
      3. menunggu konfirmasi jadwal dari ASEAN sekretariat
      Detail cara kunjungan akan kami post di blog SD Laboratorium

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *