blog

PerJuSa 2018/2019

Jakarta – Sekolah Dasar Laboratorium FIP PGSD UNJ mengadakan kegiatan rutin yaitu Perkemahan Jum’at dan Sabtu disingkat (PERJUSA) yang diadakan pada tanggal 30 November sampai 01 Desember 2018.

Acara Perjusa ini diikuti oleh siswa dari kelas I sampai kelas VI Sekolah Dasar Laboratorium FIP PGSD UNJ. Khusus untuk siswa kelas I sampai III kegiatan pramuka dimulai dari pukul 15.00 sampai 17.30 pada tanggal 30 november tepatnya hari jum’at. Sedangkan untuk siswa tinggi yaitu kelas IV sampai kelas VI, mereka mengikuti kegiatan pramuka secara penuh dari pukul 15.00 hari jum’at sampai pukul 11.00 pada hari sabtu 1 Desember 2018. siswa yang mengikuti perjusa melaksanakan kegiatan dengan gembira dan semangat, hal tersebut bisa dilihat dari setiap kegiatan yang dijadwalkan berjalan dengan lancar dan baik. Para siswa sangat antusias untuk mengikuti kegiatan pamuka yang diadakan satu kali dalam satu tahun tersebut.

Secara umum alur kegiatannya adalah dimulai dari upacara pembukaan, selanjutnya permainan pos bagi kelas rendah dan materi bagi kelas tinggi. kegiatan dilanjutkan dengan upacara penutupan bagi kelas rendah sekaligus pelantikan, pendirian tenda dan kegiatan lapangan bagi kelas tinggi yang dilanjutkan dengan sitirahat sholat dan makan. Pada malam hari siswa kelas tinggi melakukan kegiatan pos to pos untuk meraik poin terbanyak kemudian dilanjutkan dengan penyalaan api unggun sekaligus memperagakan hasil kreatifitas kelompok kepada teman-temannya berupa dongeng, pusis, lagu, dan lain sebagainya.

Kegiatan pada tanggal 01 Desember 2018 diawali dengan renungan pagi dilanjutkan dengan sholat subuh, makan hidangan pagi, jalan-jalan sambil membersihkan lingkungan sekitar, dan dilanjutkan dengan lomba memasak.

Kegiatan Perjusa ditutup dengan raut wajah kegembiraan yang penuh makna dari para siswa SD Lab. FIP PGSD UNJ.

2 thoughts on “PerJuSa 2018/2019”

  1. Dear admin,
    kemna sy dapat informasi di bawah ini
    1. Apa persyaratan masuk SD Labschool UNJ Di Rawmangun?
    2. Biasanya pembukaan pendaftaran di bulan Apa, untuk TA 2020/2021?
    3. Saat ini ada pilihan kelas apa saja?
    4. Berapa biaya pendidikan untuk awal masuk dan biaya perbulan?
    5. Pendaftaran apakah bisa online?
    Trima ksih

    1. Selamat pagi Sdr/i Yanfi Chandra,
      Maaf baru membalas, untuk pendaftaran dan pertanyaan seputar pendaftaran bisa ditanyakan ke nomor CP di brosur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *